Pengertian Pendidikan

Pendidikan adalah suatu persoalan yang begitu penting untuk kita semua dan hampir semuanya atau orang secara individual pernah merasakan yang namanya pendidikan, entah itu sejak dini atau ketika ia sudah beranjak besar. Kata pendidikan ini memang tak aneh lagi apabila terdengar oleh telinga kita.

Mengapa seperti itu? Karena kita semua adalah manusia yang pernah menjalani sebuah pendidikan supaya bisa tergapainya suatu keinginan dan cita-cita yang kalian impi-impikan sejak dini.

Berikut dibawah ini akan ada sedikit penjelasan tentang pendidikan dan dilengkapi dengan tujuan dari pendidikan itu sendiri.

Pengertian Pendidikan Menurut Wikipedia

Pendidikan ialah sebuah pembelajaran keterampilan, pengetahuan, dan kebiasaan-kebiasaan sekerumunan orang yang diwariskan dari satu generasi kepada generasi-generasi lainnya melewati pembelajaran, penelitian atau pelatihan. Pendidikan ini kerap terjadi dibawah ajaran orang lain, namun juga pendidikan ini ada yang melakukannya secara otodidak.

Pengertian Pendidikan Menurut Undang-Undang

Pendidikan menurut pengertian undang-undang SISDIKNAS no. 20 Tahun 2003, ialah suatu usaha kesadaran dan rencana untuk membangun suasana belajar dan metode pembelajaran sedemikian rupa agar para peserta didik bisa membangun dan mengembangkan kemampuan dirinya agar mempunyai kecerdasan, kepintaran, keterampilan, pengedalian diri dalam bersosial, kepribadian, kekuatan spiritual keagamaan, dan berakhlak mulia.

Sekian contoh artikel yang bertemakan tentang Pengertian Pendidikan. Mudah-mudahan adanya contoh artikel ini dapat menolong kalian ketika ingin membuat sebuah artikel.

Leave a comment